Hasil & Klasemen Asian Games 2014: Timnas Indonesia U23 vs Thailand 0-6

Hasil Asian Games 2014 antara Timnas Indonesia U23 vs Thailand berakhir dengan kekalahan memalukan 0-6. Chayanan Pombuppha’, Adisak Kraisorn (2 gol), Chanathip Songkrasin, Kroekrit Thaweekarn, dan  Pinyo Inpinit bergantian menjebol gawang Teguh Amiruddin dan melakukan pembantaian satu sisi. Indonesia U23 otomatis terlempar menjadi runner-up grup E klasemen Asian Games 2014 dan harus bersua dengan Korea Utara pada babak 16 besar.

Timnas U23 menurunkan beberapa pemain lapis kedua dalam pertandingan penentuan juara grup  ini. Sebaliknya Thailand dengan pelatih Kiatisuk Senamuang, legenda Asia Tenggara, memainkan bola-bola cepat dan organisasi permainan yang ekstra rapi.

Hasilnya baru enam menit, gawang Teguh Amiruddin sudah kebobolan. Berawal dari umpan tarik Charyl Chappuis, Chananan Pombubpha membuka keunggulan lawan, dan itu bukan gol terakhir yang membuat mimpi buruk bagi Indonesia.

Menit 17 jarak melebar. Kali ini Adisak Kraisorn yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia menuntaskan serangan kilat Thailand dan keteledoran penjagaan bek-bek Garuda Muda.

Tertinggal dua gol pada babak pertama, timnas u23 tetap tidak bisa mengembangkan permainan pada paruh berikutnya. Hasilnya, Chanatop Songkrasin dan Kroekrit Thaweekarn lagi-lagi dengan mudah mencetak gol. Para pemain Garuda Muda bagai mati lemas.

Masih ada gol kelima Thailand yang dibukukan oleh Pinyo Inpinit. Entah apa yang dipikirkan para pemain belakang Garuda Muda yang melepaskan penjagaan begitu saja kepada sang pemain nomor 11 lawan yang dengan mudah menghukum Teguh Amiruddin. Dan di ujung pertandingan kiamat datang dengan sekali lagi Adisak Kraisorn mencetak gol.

Kekalahan telak 0-6 ini membuat Indonesia U23 dalam bayang-bayang gelap menuju 16 besar. Ada Korea Utara yang siap memangsa mereka jika tidak segera berbenah.

Gol: Chayanan Pombuppha 7′, Adisak Kraisorn 17′ dan 90′, Chanathip Songkrasin 59′, Kroekrit Thaweekarn 75′, Pinyo Inpinit 81′

Timnas U23: Teguh; Zaenuri, Igbonefo, Syaiful Indra, Dani Saputra; Rizky Pellu, Rasyid, Novri, Syakir, Bayu Gatra; Yandi Sofyan

Thailand U-23: Kawin; Peerapat, Narubadin, Yooyen, Promrak; Thawikan, Srinyakem, Tanaboon, Chananan, Chappuis; Chanatip.

Hasil & Klasemen Asian Games 2014: Timnas Indonesia U23 vs Thailand 0-6