Daftar Kota Yang Sudah Terjangkau jaringan 4G LTE

Generasi baru jaringan internet 4G LTE telah resmi dikomersilkan oleh dua operator bulan ini. Dengan hadirnya koneksi 4G LTE diharapkan mampu meningkatkan produktivitas serta kenyamanan pengguna smartphone dalam menggunakan internet. 4G LTE memang menjadi teknologi dengan lompatan yang cukup tinggi. Bayangkan saja jika dengan koneksi 3,5G pengguna smartphone dapat mengakses internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps, namun dengan dukungan teknologi 4G LTE pengguna bisa mendapatkan kecepatan hingga 4 kali lipat yaitu up to 180 Mbps. Lantas kota mana saja yang kini bisa menikmati internet dengan kecepatan dewa ini ?
Kota yang terjangkau 4G LTE
Berikut ini daftar kota yang sudah terjangkau jaringan 4G LTE di Indonesia
  1. Medan (XL)
  2. Jakarta (Telkomsel)
  3. Bogor (XL)
  4. Jogja (XL)
  5. Bali (Telkomsel)
Karena baru dalam tahap awal penerapan 4G LTE maka baru sebatas lima kota tersbeut yang kini bisa menikmati jaringan super cepat 4G LTE. Rencananya, tahun 2015 akan makin diperluas jangkauan 4G LTE. Indosat juga akan segera menyusul dua operator lainnya di awal tahun depan. Untuk mencicipi jaringan super cepat ini tentu saja kita harus menggunakan smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan simcard khusus yang disebut USIM.
4G LTE sendiri merupakan teknologi internet yang sudah dikembangkan sejak tahun 2010, hebatnya teknologi ini ditemukan oleh ilmuwan asal Indonesia bernama Prof. Dr. Khoirul Anwar.. teknolgi ini sudah dipatenkan dan dikembangkan di seluruh dunia. 4G LTE menggunakan teknologi nierkabel yang jauh lebih efisien dibanding 3G. Uniknya Prof Dr. Khoirul Anwar dalam mengembangkan 4G LTE terinspirasi dari jurus Genkidama milik Son Go Ku di serial anime Dragon Ball Z.

Daftar Kota Yang Sudah Terjangkau jaringan 4G LTE