Membedakan Antara Asus Zenfone 4S dan Zenfone 5 Lite

Beberapa pekan ini Asus membuat sensasi dengan merilis versi ekonomis dari smartphone andalannya Zenfone 5. Smartphone terbaru itu ditujukan untuk pasar segmen entry level dan diberinama Asus Zenfone 5 Lite. Dengan spesifikasi mirip dengan Zenfone 5 namun sedikit didowngrade untuk mendapatkan harga jual yang terjangkau. harga Asus Zenfone 5 lite sendiri dibanderol hanya sekitar Rp. 1,5 Jutaan. Padahal untuk segmen yang sama sudah bercokol Asus zenfone 4S dengan harga Rp. 1,6 Juta. Dengan kehadiran zenfone 5 lite ini tentu saja akan menjadi perang saudara, meskipun sebenarnya spesifikasi Asus zenfone 4S vs zenfone 5 Lite tak jauh berbeda. berikut ini perbandingan spesifikasi keduanya ;
Asus Zenfone 4S vs Zenfone 5 Lite
Layar
Sektor layar memang menjadi pembeda yang paling utama antara asus Zenfone 4S dan Zenfone 5 Lite. zenfone 4S dibekali dengan layar 4,5 inchi sedangkan Zenfone 5 Lite sebesar 5 inchi. Meski begitu resolusi keduanya tak terpaut selisih yang besar. Zenfone 4 beresolusi 480x854 sedang Zenfone 5 lite 960x540 piksel,dua dua nya menggunakan jenis LCD IPS. Zenfone 4S dan 5 Lite juga sudah dibalut dengan lapisan antigores Gorilla Glass 3. 
Dapur pacu
di sektor dapur pacu, spesifikasi Asus Zenfone 5 lite dan Zenfone 4S ini menggunakan jeroan yang sama persis. Mulai dari prosesor intel atom Z2520 dual core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1 GB, hingga pengolah grafis PowerVR SGX544MP2. Secara default yang membedakan adalah sistem operasi yang digunakan, Asus Zenfone 4S dengan versi 4.2.2 Jelly bean, sedangkan zenfone 5 Lite dengan Android KitKat
Kamera
Di sektor ini kita jug tidak akan menemukan perbedaan antara Asus Zenfone 4S vs Zenfone 5 Lite. pasalnya kedanya sama sama menggunakan kamera 8 MP sebagai kamera utama, sedangkan untuk kamera depan hanya mengadopsi kamera VGA. Untuk meningkatkan hail jepretan kamera, kedua smartphone menggunakan LED Flash serta fitur pixelmaster. memori internal yang disediakan juga sama besar 8 GB.
Konektivitas dan baterai
Asus Zenfone 4S dan Zenfone 5 lite dibekali fitur konektivitas yang stara yaitu Dual SIM on 3G HSDPA, WiFi, serta Bluetooth. Hanya untuk baterai, Zenfone 5 lite jauh lebih besar dengan kapasitas 2500 mAh, sedangkan Zenfone 4S sebesar 1850 mAh.
Dengan perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan terutama di sektor layar, dan baterai, harga yang hampir sama tampaknya justru akan membunuh Zenfone 4S. namun belum diketahui apakah Asus Zenfone 5 Lite akan masuk ke Indonesia atau tidak, kita tunggu saja.

Membedakan Antara Asus Zenfone 4S dan Zenfone 5 Lite