Misteri 'The Maze Runner' yang Mendebarkan

(Foto:Istimewa)Metrotvnews.com, Jakarta: Melihat secara keseluruhan daftar film yang masuk jajaran box office 2014, rasanya tidak berlebihan menganggap 'The Maze Runner' sebagai salah satu film paling segar tahun ini. Kisah yang disuguhkan terasa baru dan berbeda.

Dikisahkan, sekelompok manusia secara misterius dikirim ke suatu tempat dengan labirin yang membingungkan. Mereka tidak mengerti mengapa tiba-tiba berada di tempat itu. Tidak mengerti pula tujuan mereka dikirim, siapa yang mengirim, dan harus melakukan apa di tempat itu. Setiap bulan selalu ada satu orang baru yang tiba-tiba muncul di tempat yang diberi nama 'maze' itu.

Semua berubah ketika Thomas (Dylan O'Brien) datang ke tempat itu. Secara nekat Thomas menjelajahi labirin itu, meski belum genap satu minggu berada di sana. Sebagai pembanding, mereka yang tinggal di tempat itu selama tiga tahun pun belum tentu berani menjelajahi labirin. Maklum saja, tidak sedikit nyawa yang hilang misterius kala menjelajah labirin itu.

Mereka yang dikirim ke 'maze' terlebih dahulu telah dilumpuhkan ingatannya. Hanya namanya yang bisa mereka ingat. Tetapi ada salah satu cara untuk mengingat kembali apa yang sebenarnya terjadi, yaitu dengan sengatan Grievers, mahkluk seperti laba-laba yang diciptakan untuk memburu manusia yang menjelajahi labirin.

Serba misterius. Itulah pikiran yang akan muncul sepanjang film ini, bahkan ketika film usai. Penonton seolah diajak bingung bersama para tokoh dalam film itu.

'The Maze Runner' disutradarai oleh Wes Ball. Film ini diangkat dari novel dengan judul serupa karya James Dashner.

Sepintas, film ini mengingatkan pada 'Cube,' sebuah film asal Kanada yang dirilis pada 1997. 'Cube' mengisahkan suatu tempat misterius, seperti labirin berbentuk ruang-ruang kubus. Secara misterius, tujuh orang terperangkap dalam kubus tanpa tahu tujuan dan bagaimana mereka bisa ke tempat itu.

'The Maze Runner' tayang di jaringan bioskop 21 mulai 17 September 2014. Film ini mendapat respons positif dari penggemar film dan dijagokan menempati posisi puncak box office.

Misteri 'The Maze Runner' yang Mendebarkan